Kamis, 31 Januari 2019

Panduan Cara Mudah Install VMware di Windows

Panduan Cara Mudah Install VMware di Windows


VMware merupakan sebuah aplikasi virtual komputer didalam sistem operasi. VMware biasanya digunakan oleh orang yang ingin menggunakan dua sistem operasi dalam satu komputer. Banyak sekali aplikasi yang serupa dengan VMware,contohnya saja VirtualBox. Kedua aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama namun hanya perbedaan fitur saja.

Jika kamu ingin memiliki dua sistem operasi kamu apat memilih menggunakan aplikasi virtual atau menggunakan dual boot. Kalau untuk keunggulan mending kamu menggunakan aplikasi virtual saja,karena jika kamu menggunakan dual boot, kamu harus melakukan shutdown terlebih dahulu untuk menjalan sistem operasi yang lain. Untuk Kekurangan VMware, kamu harus memiliki komputer yang berspesifikasi tinggi. Untuk cara menginstall VMware kamu dapat mengikuti langkah berikut.

Cara Install VMware

Langkah 1 : Kamu harus menyiapkan terlebih dahulu aplikasi VMware,untuk mendapatkan aplikasi VMware ini kamu dapat mendownload aplikasi VMware melalui situs resminya https://www.vmware.com/go/downloadworkstation atau disini.

Langkah 2 : Setelah selesai mendownload,silahkan kalian klik 2x pada installer VMware yang telah didownload tadi.


Langkah 3 : Lalu akan muncul jendela "License Agreement",kamu langsung saja centang dibagian "I accept the terms in the License Agreement" lalu klik Next.


Langkah 4 : Setelah itu akan muncul jendela baru yang menampilkan tempat dimana lokasi VMware akan diinstall,untuk defaultnya VMware (32 bit) akan tersimpan di “C:\Program Files (x84)\VMware\VMware Workstation\” , tapi anda dapat mengubah lokasinya sesuai dengan yang kamu inginkan dengan mengklik tombol “Change”. Untuk meningkatkan layanan keyboard pada mesin virtual,kamu dapat mencentang checkbox “Enchanced Keyboard Driver” setelah itu klik “Next” untuk melanjutkan.


Langkah 5 : Selanjutnya adalah tampilan untuk mengatur Shortcut,untuk menampilkan shortcut pada Desktop & Start menu maka kamu harus mencentang kedua checkbox tersebut,dan klik “Next”


Langkah 6 : Lalu akan muncul tampilan baru dimana tampilan ini menyiapkan untuk memulai Instalasi Vmware,sesuai settingan yang telah diberikan sebelumnya.Klik “Install” untuk memulainya dan tunggu sampai proses instalasinya selesai.


Langkah 7 : Setelah proses instalasinya berjalan dan selesai maka akan muncul tampilan akhir dimana tampilan ini menyatakan proses Instalasi telah berhasil, untuk memberikan Lisensi Key pada VMware ini,kamu dapat mengklik tombol “License” tapi jika kamu tidak memiliki License kamu dapat menggunakan versi Trial dan mengklik tombol “Finish”


Itulah cara menginstall VMware,mudah bukan buat kamu yang masih pemula. Saya sendiri menggunakan VMware Workstation 11 versi cra*ck dari blog kuyha. Jika kamu ingin Download VMware Workstation terbaru, kamu bisa ikuti link diatas.Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat buat kamu semua.
Buka Komentar Tutup Komentar