Jumat, 08 Februari 2019

5 Cara Main Game Android di PC tanpa Lag

5 Cara Main Game Android di PC tanpa Lag

Cara Main Game Android di PC tanpa lag


Demam Game sudah tidak dapat dipungkiri lagi, banyak sekali game yang bermunculan setiap tahunnya. Sejak boomingnya game COC atau Clash of Clans di android membuat para gamer berputar haluan untuk memainkan game mobile. Dan sejak saat itu game android semakin populer di kalangan anak mudah.

Namun perkembangan akan dunia gaming pasti semakin berkembang, membuat para developer game berpikir lebih keras untuk membuat game yang lebih menarik. Tentunya para developer game ini juga membuat pembaruan berkala yang membuat resource game semakin tinggi ketika dimainkan.

Ditahun sekarang game seperti PUBG, Free Fire, dan Fornite telah menjadi game yang sangat populer dan tentunya game-game ini telah mengikuti standar terbaru. Seperti PUBG contohnya yang memiliki besar size hingga 1GB-2GB, cukup luar biasa bukan untuk seukuran game mobile.

Karena perkembangan game tidak selaras dengan kantong para gamer, membuat para gamer berpikir alternative untuk bisa memainkan game yang berresource tinggi. yaitu menggunakan pc. Rata-rata para gamer di jaman sekarang sudah memiliki pc atau laptop. Meski ada yang belum memiliki pc, tapi mereka masih bisa bermain di warnet.

Untuk cara bermain game android di pc, cukup banyak sekali caranya salah satunya yaitu dengan sebuah emulator android. Emulator Android merupakan sebuah mesin virtual android yang dapat menjalankan aplikasi android selayaknya sebuah smartphone android. Simak beberapa emulator yang bisa kamu gunakan untuk bermain game android di pc.

Daftar isi


1. BlueStacks

BlueStacks merupakan sebuah emulator android terbaik menurut saya, jika kamu ingin bermain game atau menginstall aplikasi android di pc kamu bisa menggunakan BlueStacks ini. Fiturnya sangat banyak dan developernya juga rutin melakukan update. Namun sayangnya BlueStacks ini masih kurang bersahabat buat kamu pemilik PC Low End. 

Untuk Spesifikasi minimal RAM yang dibutuhkan untuk menjalankan BlueStacks adalah 2GB, tapi saya saranin sih untuk mengupgrade RAM kamu minimal 4GB karena 2GB mungkin hanya bisa untuk membuka BlueStacksnya saja, dan akan menjadi lambat apabila menjalankan aplikasi lain secara bersamaan. Untuk itu saya anjurkan kamu untuk menggunakan RAM minimal 4GB untuk performa yang lebih baik. Download BlueStacks disini https://www.bluestacks.com/download.html

2. Nox Player

Nox Player juga merupakan sebuah emulator android seperti BlueStacks, saya sendiri menggunakan aplikasi ini untuk menjalankan aplikasi atau game android di pc. Nox Player memiliki banyak fitur yang tidak kalah dengan BlueStacks dan istimewanya aplikasi ini adalah lebih ringan daripada bluestacks. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika bermain game android di pc.

Buat kamu yang ingin menggunakan emulator saya sarankan sih menggunakan Nox Player ini, Emulator ini sangat user friendly dalam penggunaannya. Kamu dapat mendownload Nox Player ini distus resminya https://id.bignox.com/ .

3. Koplayer

Koplayer merupakan emulator android paling ringan yang pernah saya coba, jika kamu mempunya pc yang sangat low end, kamu bisa menggunakan emulator Koplayer ini. Minimal RAM untuk bisa menjalankan Koplayer ini adalah 512MB dan tentunya lebih besar lebih baik lagi.

Namun Koplayer sendiri memiliki fitur terbatas dibandingkan Bluestacks dan Nox Player, kamu bisa sesuaikan sendiri mana emulator yang terbaik untuk PC kamu. Untuk download emulator koplayer kamu bisa melalui situs resmi http://www.koplayer.com/id/.

4. Droid4X

Droid4X adalah emulator android yang cukup ringan dibandingkan Koplayer, namun sayangnya saya sering mengalami error ketika menggunakan Droid4X, tapi mungkin saja itu cuma terjadi pada pc saya. Silahkan coba sendiri di PC kamu, untuk minimal RAM untuk dapat menjalankan Droid4X ini adalah 512MB.

Droid4X juga memiliki fitur terbatas seperti Koplayer, namun kamu masih bisa bermain game android di pc dengan emulator Droid4X ini. Nah untuk bisa download emulator droid4x ini silahkan kunjungi situs berikut https://droid4xofficial.com/

5. GenyMotion

Untuk cara main game android di pc selanjutnya kamu bisa menggunakan Genymotion, Genymotion memiliki fitur terbatas seperti Droid4X dan Koplayer. Tapi emulator Genymotion ini wajib kamu coba karena emulator ini cukup bersahabat bagi pengguna PC Low End.

Saya tidak dapat memberikan review lebih karena saya sendiri belum pernah  install emulator genymotion, tapi kata orang-orang sih emulator ini cukup baik untuk bermain game. Download emulator Genymotion https://www.genymotion.com/

Itulah 5 Cara main game android di PC, cukup mudah kan untuk bermain game android di pc. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat silahkan share dan apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dibawah.

Buka Komentar Tutup Komentar