Minggu, 24 Februari 2019

√ SUKSES! 5 Cara Print Lewat HP Android

√ SUKSES! 5 Cara Print Lewat HP Android


Perkembangan teknologi dari jaman ke jaman semakin maju, yang dulunya ngeprint harus menggunakan komputer dan sekarang sudah bisa ngeprint lewat hp android. Wow, cukup canggih bukan?Jenis printer sekarang pun sudah bervariasi, contohnya saja printer portable. Kamu bisa membawa printer portable ini kemana saja, karena ukurannya cukup kecil bahkan bisa di saku.

Oleh karena itu print lewat hp android via wifi menjadi alternatif bagi mereka yang menjalankan usaha atau aktifitas lain, karena kemudahannya dan praktis. Memang banyak sekali cara print lewat android via wifi, karena banyak aplikasi print share yang beredar di playstore secara gratis.

Untuk print lewat hp android via wifi memang tidak mengandalkan wifi saja, tapi harus ada medianya seperti aplikasi android yang mendukung. Tapi tenang saja kok, karena kamu bisa mendownload aplikasi tersebut di playstore secara gratis. Penasaran kan, aplikasi apa saja untuk print lewat android? mari simak penjelasannya berikut.

Aplikasi Print Android Terbaik


Seperti yang ketawain.com jelaskan diatas, cara print lewat hp harus mempunyai media yaitu aplikasi. Karena banyak aplikasi yang beredar, maka saya akan memberikan beberapa aplikasi print android terbaik yang bisa kamu gunakan untuk print lewat hp android.

Nah, untuk aplikasi print android terbaik, mari simak penjelasan berikut.



1. Google Cloud Print


Google Cloud Print adalah aplikasi print yang dikembangkan langsung oleh Google. Bahkan aplikasi Google Cloud Print ini terlah didownload lebih dari 1 milyar pengguna android seluruh dunia. Memang aplikasi ini menurut saya sendiri paling terbaik dari aplikasi print lainnya, karena selalu ada pembaruan yang berkala dan fiturnya selalu bertambah.

Dan tidak perlu diragukan lagi apabila aplikasi yang dikembangkan oleh google memiliki kinerja yang sangat bagus. Google Cloud Print ini bisa mencetak dokumen layaknya mencetak melalui komputer. Kamu bisa mengatur ukuran kertas, warna dan aplikasi ini juga tertaut dengan galeri atau dropbox.

Cara Menggunakan Google Cloud Print


  1. Download dan Install Google Chrome for Windows melalui situs resminya.
  2. Buka Google Chrome, klik menu berikon titik tiga di kanan atas.
  3. Lalu pilih "Pengaturan" , dan klik "Masuk", silahkan masuk ke akun google atau gmail yang sesuai dengan akun di hp android kamu.
  4. Setelah itu klik "Tampilkan Pengaturan Lanjutan", gulir kebawah dan klik "Google Cloud Print" , lalu klik "Kelola".
  5. Kemudian "Tambahkan Printer", silhkan pilih printer yang sudah terhubung ke komputer.
  6. Setelah itu silahkan Download dan Install Google Cloud Print melalui Playstore tapi apabila hp android kamu adalah Android 4.4 atau diatasnya, kamu tidak perlu mendownloadnya, tinggal pergi ke "Pengaturan => Pencetakan" dan aktifkan "Cloud Print"
  7. Lalu cari dokumen yang ingin dicetak, klik ikon titik tigas di atas, lalu "Cetak".

HP Android terdeteksi Virus> ini rahasia Cara Menghapus Virus di Android

2. PrinterShare Mobile Print


Mobile Print - PrinterShare adalah aplikasi print yang cukup bagus juga selain Google Cloud Print. Aplikasi ini dapat menghubungkan antar android dan printer yang memiliki koneksi wifi secara langsung. Tampilan dari Mobile Print -PrinterShare ini memang cukup sederhana dan mudah dipahami bagi pengguna baru dan fiturnya-pun sangat banyak.

Aplikasi ini telah didownload lebih dari 10 juta pengguna android seluruh dunia dengan berbagai review positif tentang aplikasi ini. Kamu bisa mendownload PrinterShare Mobile Print melalui Playstore secara gratis.

Cara Menggunakan PrinterShare Mobile Print


  1. Download dan Install PrinterShare Mobile Print.
  2. Lalu buka "PrinterShare Mobile Print" dan klik "Continue".
  3. Klik "Select" dan klik "Nearby WiFi" dan tunggu proses pemindaian printer.
  4. Setelah pemindaian selesai dan printer ditemukan, silahkan pilih printer yang ingin digunakan.
  5. Silahkan buka dokumen yang ingin di print, lalu atur ukuran kertas, dan Print.

Ingin mempercepat android, tambah ram aja! ini dia Cara Menambah Ram Android

3. Direct Print Service


Direct Print Service adalah aplikasi print open source gratis. Untuk menggunakan aplikasi Direct Print Service ini kamu harus menginstall di pc dan di android. Kamu bisa mendownload aplikasi ini melalui github untuk versi windowsnya dan melalui Playstore untuk versi androidnya.

Direct Print Service ini kompatibel dengan seluruh jenis printer meski printer jadul sekalipun karena aplikasi ini bekerja melalui pc yang menjadi perantaranya. Gimana? tertarik untuk menggunakan Direct Print Service ini?

4. PrintEasy


PrintEasy merupakan aplikasi print yang bekerja tanpa media perantara seperti pc. Aplikasi ini langsung terhubung pada printer yang memiliki koneksi WiFi. Jadi bila kamu mempunyai printer lama, kamu tidak dapat menggunakan aplikasi ini, silahkan menggunakan Direct Print Service sebagai alternatif lain.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan melalui Playstore secara gratis, namun kamu bisa membeli untuk versi premiumnya agar tidak ada iklan. Bagaimana? tertarik dengan aplikasi PrintEasy ini?

5. Brother iPrint&Scan


Brother iPrint&Scan adalah aplikasi print yang sangat bagus, aplikasi ini bersaing dengan aplikasi PrinterShare Mobile Print. Fiturnya pun cukup lengkap bahkan aplikasi ini dapat scan dokumen. Aplikasi ini hampir sama dengan Google Cloud Print, kamu bisa menautkan dengan Dropbox, evernote, OneDrive, dll.

Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna android dan ukuran filenya-pun tidak terlalu besar. Untuk menggunakan aplikasi Brother iPrint&Scan ini, kamu bisa mendownloadnya melalui Playstore secara gratis.

Main game tapi ngelag? ini  Cara Main Game Tanpa Lag di Android

Nah itulah cara print lewat hp android, apakah kamu terbantu dengan artikel ini? semoga artikel ini bermanfaat buat kamu, jangan lupa share dan komen bila ingin ditanyakan.
Buka Komentar Tutup Komentar