Minggu, 10 Februari 2019

Cara Registrasi Kartu Perdana Semua Operator [Full Guide]

Cara Registrasi Kartu Perdana Semua Operator [Full Guide]

Registrasi Kartu Perdana Semua Operator

Pada tahun 2017 lalu pemerintah indonesia memberlakukan aturan wajib registrasi kartu perdana,hal ini dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan. Kamu pernah mendapatkan sms penipuan kan? kalo iya, itulah manfaat adanya program wajib registrasi kartu perdana ini. Lalu apa sanksinya bagi yang belum registrasi kartu sim? nah ini yang harus dihindari,bagi kamu yang belum registrasi kartu sim kamu maka akan dilakukan pemblokiran terhadap kartu sim kamu,dimana kartu sim kamu tidak dapat digunakan.Makanya segera registrasi kartu sim kamu deh sebelum diblokir.

Bagaimana sih cara registrasi kartu sim?

Untuk registrasi kartu sim kamu memerlukan nomor NIK & KK,untuk nomor NIK & KK bisa kamu dapatkan dari Kartu Tanda Penduduk(KTP) atau Kartu Keluarga(KK).Disana terdapat nomor NIK yang bisa kamu daftarkan 3 kali di kartu sim yang kamu punya. Kalo kamu mempunyai lebih dari 3 sim,tentunya kamu harus unreg salah satu kartu sim kamu. Jika kamu belum unreg kartu sim, silahkan kamu baca artikel tentang cara unreg kartu perdana.

Setiap layanan provider memiliki cara registrasi kartu sim yang berbeda-beda,tapi tenang saja karena artikel ini akan mengupas tuntas cara registrasi kartu sim dengan mudah dan cepat.Oh iya sebelum kamu registrasi kartu sim kamu,pastikan kartu kamu dalam masa aktif ya jangan sampai masa tenggang.

Cara Registrasi Kartu SIM Semua Provider


Daftar isi


Sebelum kamu meregistrasikan kartu sim kamu sebaiknya siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan.Bahan-bahan untuk registrasi kartu sim cukup mudah kok,kamu tinggal siapkan Nomor NIK, Nomor KK, kartu sim yang ingin diregistrasikan dan sebuah handphone sebagai media registrasinya.Untuk handphone kamu bebas mau gunakan handphone atau smartphone yang mana saja,asal jangan yang rusak ya.Untuk registrasi kartu sim semua provider,kamu bisa simak artikel dibawah ini.

1. Cara Registrasi Kartu Telkomsel

  • Registrasi Melalui SMS
Bagi kamu pelanggan lama kartu telkomsel,kamu dapat melakukan registrasi ulang dengan,ketik ULANG<spasi>#Nomor NIK kamu#Nomor KK kamu# lalu kirim ke 4444. Dan bagi kamu pelanggan baru kartu telkomsel,kamu dapat melakukan registrasi ulang dengan,ketik REG<spasi>#Nomor NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444. Setelah langkah-langkah tersebut sudah dilakukan maka kamu akan mendapatkan notifikasi berhasil atau tidaknya registrasi kamu,jika data yang kamu masukkan sudah benar,sudah pasti notifikasinya berhasil.
  • Registrasi Melalui Website
Untuk melakukan registrasi kartu telkomsel melalui website,kamu harus mengunjungi tautan ini setelah itu masukkan Nomor Handphone,Nomor KTP,Nomor KK kemudian klik pada bagian "Dapatkan Password",tunggu beberapa menit,hingga ada sms password pada nomor handphone kamu.Setelah itu masukkan password yang kamu dapatkan tersebut kedalam formulir yang kamu isi tadi.Dan tunggu 1x24 jam proses registrasi.

2. Cara Registrasi Kartu Indosat

  • Registrasi Melalui SMS
Untuk kamu pelanggan lama kartu indosat kamu dapat melakukan registrasi ulang dengan mengirim SMS,ketik ULANG#Nomor NIK#Nomor KK lalu kirim ke nomor 4444. Dan untuk kamu pelanggan baru indosat,kamu dapat registrasi kartu indosat kamu dengan mengetikkan Nomor NIK#Nomor KK kirim ke 4444.
  • Registrasi Melalui Website
Cara registrasi ulang kartu indosat melalui website,kamu bisa kunjung link tautan ini.Setelah itu masukkan nomor indosat kamu untuk di verifikasi,tunggu beberapa saat dan masukkan data yang diminta.

3. Cara Registrasi Kartu Smartfren

  • Registrasi Melalui SMS
Bagi kamu pengguna kartu prabayar smartfren,kamu dapat melakukan registrasi kartumu melalui sms dengan,ketik Nomor NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444. Cara inidapat berlaku untuk pelanggan lama dan pelanggan baru smartfren.
  • Registrasi Melalui Website
Registrasi kartu smartfren melalui website,kamu harus mengunjungin tautan ini. Setelah itu terdapat formulir yang harus kamu isi,lalu isikan data-data yang diminta sesuai bahan yang telah kamu siapkan tadi.Setelah semua sudah terisi ,silahkan kirim formulir tersebut dan tunggu hingga ada notifikasi.

4. Cara Registrasi Kartu Tri

  • Registrasi Melalui SMS
Bagi kamu calon pelanggan baru Tri,kamu bisa melakukan registrasi dengan ketik Nomor NIK#Nomor KK kirim ke 4444.Dan bagi kamu pelanggan lama Tri Prabayar kamu bisa registrasi ulang dengan ketik ULANG#Nomor NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444. Tunggu beberapa saat hingga sistem memvalidasi registrasi kamu.
  • Registrasi Melalui Website
Ikuti tautan ini untuk melakukan registrasi nomor tri kamu,nanti akan ada pilihan Registrasi atau Unreg.Kamu dapat memilih registrasi karena kamu ingin meregistrasi kartu kamu dan akan  ditampilkan formulir yang harus diisi sesuai data kamu.

5. Cara Registrasi Kartu XL atau Axis

  • Registrasi Melalui SMS
Jika kamu calon pelanggan baru kartu xl atau axis kamu bisa melakukan registrasi dengan mengetik seperti format berikut : DAFTAR#Nomor NIK#Nomor KK lalu kirim ke 4444.Dan bagi kamu pelanggan lama kartu xl atau axis kamu bisa melakukan sms dengan mengetik ULANG#nomor NIK#nomor KK lalu kirim ke 4444 dan tunggu hingga proses validasi selesai.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan registrasi atau registrasi ulang kartu sim kamu. Cuma 5 menit saja nomor kamu sudah terregistrasi,jadi tunggu apa lagi,ayo registrasi nomor kamu sebelum di blokir. Demikian Cara registrasi kartu prabayar semua Operator.Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu semua.
Buka Komentar Tutup Komentar